Strategi Perencanaan Karir Karyawan

SDM Materi

Perencanaan karir karyawan sering kali luput dari perhatian suatu perusahaan, Padahal fungsinya cukup penting dalam bidang pengembangan sumber daya untuk menjaga semangat karyawan untuk meningkatkan performa perusahaan. Mengingat manfaatnya yang begitu besar, sistem perencanaan karir sudah seharusnya dimasukkan dalam agenda Human Resources Development (HRD) masing-masing perusahaan.

perencanaan karir karyawan memiliki manfaat antara lain:

  • Manfaat Untuk Karyawan
    Manfaat yang dapat dirasakan secara langsung oleh karyawan ialah berkembangnya potensi yang dimiliki. Selain itu, karyawan juga bisa memiliki arahan yang jelas mengenai pengembangan karirnya di dalam perusahaan itu sendiri.
  • Manfaat Untuk Perusahaan
    adanya sistem perencanaan karir karyawan membawa banyak manfaat bagi suatu perusahaan. adanya sistem manajemen kerja dapat mengendalikan adanya flip over rat Dari suatu perusahaan, dalam artian menekan tingkat ketidakpuasan karyawan yang dapat menyebabkan perusahaan sering rekrutmen karyawan.

Perencanaan karir karyawan juga merupakan salah satu upaya perencanaan SDM untuk menghasilkan sumberdaya-sumberdaya menusia yang lebih berkualitas. adanya sistem perencanaan karir juga membantu mengevaluasi kemampuan karyawannya sehingga dapat mempermudah sistem kaderisasi.

Advertisements

Author: Darmanto

Hai,Saya adalah founder dan CEO di Studioweb.co.id dan Darmanto.com. yang merupakan situs layanan Jasa desain Website,Jasa SEO,Jasa Google Adwords, Kursus SEO dan Kursus Pembuatan Web Yang menghasilkan Uang. Kontak saya di tlp. 08170133458 PIN BB 5B5A6B61

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s